Kenalkan “Jatidiri”, KRAS Rilis Album Perdana

NOISEGARAGE. ID: Band Metal asal Jakarta ‘KRAS’ luncurkan album perdananya. Album bertajuk ‘Mad Maniac’ yang dirilis sejak 31 Oktober 2018 itu menjadi jati diri para personel yang menggilai genre ‘Trash’.

Peluncuran ‘Mad Maniac’ dipelopori dua single, yakni ‘One Shot One Kill’ pada 2017 dan ‘Metal Maniac’ tahun 2018. Kedua single itu dikeluarkan sebagai pengobat dahaga para penggila metal Indonesia.

Kali ini, band yang digawangi Boby Jahat (Vokal, Bass), Ebben Andreas (Gitar), Eq (Drum) dan Brio (Gitar) itu pun mengeluarkan single bertajuk ‘No Rock N’ Roll No Party Everyday (NR’ N’R’NPED’) untuk melengkapi ‘pendengaran’ para pegila metal beberapa waktu ke depan.

Bobby Jahat menyebut bahwa selain mengangkat isu sosial, liku-liku anak band, KRAS pun mengangkat tema akhir zaman dalam lirik lagu yang dibawakan.

Dia mencontohkan lagu berjudul ‘Polutaniac City’ yang mengangkat kisah tentang kondisi Kota Jakarta yang semakin sumpek dan gaduh, hingga lagu ‘Apokalips dan Suci Sintetis’ yang menceritakan kondisi akhir zaman.

“Lagu ini menceritakan kondisi manusia yang sudah tidak malu berbuat salah, bahkan kebenaran tersingkir begitu saja,” kata Bobby.

Sedangkan single ketiga ‘NR’N’RNPED’ lebih kepada cerita dan curahan hati anak band yang kurang diterima label.

“Di album ini kami ajak vokalis Werewolf (Trash Metal asal Bandung), Dwey untuk berkolaborasi di lagu ‘Serangan Terakhir’.
Kami ajak Dwey ini untuk mengikis sentimen kedaerahan, terlebih fanatisme sepakbola dua daerah ini cukup berpengaruh ke berbagai aspek,” kata dia.

Dia berharap melalui musik mereka, hubungan scene metal Bandung dan Jakarta terus semakin baik.

” Jangan terkotak gara-gara fanatisme sepak bola, ” jelas dia.

Untuk merampungkan album ini, KRAS butuh waktu satu tahun. Meski lama, sang gitaris Eben mengaku puas, karena sajian yang tercipta lebih matang dan dewasa, bahkan setiap dentuman distorsi yang keluar dari album ini cukup mengagumkan.

“Jujur, sebetulnya masih jauh dari kata sempurna. Tapi, secara keseluruhan ada peningkatan kualitas,” kata Eben.

Mau tau lebih jelas gimana gilanya mereka, cari tau aja di:

Contact (interview, booking, etc): 0815 6353 7513/[email protected]

(NGF)