Pendalaman Makna Single Terbaru Alaskaeight “Moktika”

NOISEGARAGE.ID: Band instrumental asal Bandar Lampung Alaskaeight kembali merilis single berjudul ‘Moktika’. Selain segi musikalitas yang lebih matang, Moktika ternyata memiliki makna yang sangat mendalam.

Moktika berasal dari bahasa Sansekerta memiliki arti yakni Mutiara. Alaskaeight mengaku pemaknaan simbolis mutiara ini diambil karena tiap-tiap manusia mempunyai sesuatu yang berharga dalam hidupnya, baik itu berupa orang tua, buah hati, pasangan atau benda yang akan dijaga dengan baik layaknya mutiara yang bernilai nan indah.

Dalam segi musikalitas, Moktika memiliki sentuhan ambient yang terangkai apik yang bertujuan memberikan nuansa ketenangan layaknya melihat sebuah mutiara yang indah. Lalu dikemas dengan balutan nada-nada yang memecah dengan tujuan yang sama, yaitu untuk menjaga definisi dari Moktika (mutiara).

Untuk single-nya kali ini Alaskaeight melakukan proses recording, Mixing dan Mastering di Nolkilometer Studio. Pada bagian drum dibantu oleh Adam dari band Fatman. Dalam pembuatan Artwork untuk Moktika oleh Acil Riski dari “Gambar Natar” serta Renaldi Permana untuk visualized.

Setelah Moktika, Alaskaeight berencana akan kembali menelurkan single berikutanya berjudul Resurrection Of Memory dalam waktu dekat.

(NG)