“WE ARE” Jadi Single Perdana XABREHNA

0
148

NOISEGARAGE.ID: Band asal Rancaekek XABREHNA (sabrehna) atau dalam bahasa Indonesia berarti seadanya atau mengalir saja, lahir di Bandung bagian timur pada Mei 2016 lalu.

Band yang terbentuk tidak sengaja itu sukses menjajal panggung-panggung di beberapa kota. Saat itu, band tersebut hanya membawakan lagu-lagu band besar, seperti AC/DC, PINK FLOYD, DURAN DURAN yang dibawakan dengan versi XABREHNA.

Tak membutuhkan waktu lama, band yang dihuni ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar) dan ABO (Drum) itu mulai menemukan identitas sebagai band rock. Namun di tengah perjalanan, dua personelnya mundur hingga akhirnya band sempat oleng.

Hingga akhirnya tiba, line up solid dengan

Walhasil, sampai akhirnya tiba di line up solid saat ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar), SANDRA (Gitar), AHOE (Bass), ZAM ASKA (sequencer,Synth) dan ABO (Drum).

Dengan formasi ini, XABREHNA sukses menelurkan single perdananya berjudul ‘ WE ARE’ yang sekaligus menjadi titik awal XABREHNA lebih kreatif berkarya.

Sejak saat itu XABREHNA mulai mengeksplorasi musik musik yang lebih dinamis dan mudah dimengerti dan vokal lebih berkarakter.

“Materi XABREHNA mengacu pada sound sound yang modern akan tetapi tidak menghilangkan sensasi rock pada era 2000’an semacam EVANESCENCE , WITHIN TEMPTATION , dan IN THIS MOMENT,” kata ITZE.

Karena ada keterbukaan di antara personel, pengaruh-pengaruh baru pun membuat musik XABREHNA lebih bergairah. Lirik-lirik XABREHNA yang banyak bercerita dan menyentuh, sukses memberi hal lain di dalamnya.

“Tema liriknya yang personal, penuh emosi dan jujur, terlebih pada lagu berbahasa Indonesia telah membawa warna tersendiri, terlebih dengan penyampaiannya yang tegas dan mudah dimengerti,” kata dia.

(NGF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here