Mengupas Potensi Musik Underground Bandung & “C.B.G.B” di Podcast Noisegarage

NOISEGARAGE.ID : Dalam episode terbaru podcast Noisegarage 9 Maret 2024, para pendengar diajak untuk mendalami pergerakan musik underground di Bandung. Acara kali ini mengundang tiga tokoh penting dalam industri musik alternatif Bandung, yaitu Asep Andriana dari DIKC, Bimo dari XstamplatX, dan Prass yang mewakili Papabeer.

Diskusi tersebut membahas potensi musik underground di Bandung serta kemungkinan adanya sebuah tempat seperti C.B.G.B versi Indonesia di kota ini. Prass dari Papabeer menjelaskan peran Papabeer sebagai penyedia sarana untuk event musik underground dan berbagi pengalamannya dalam mendukung komunitas musik alternatif Bandung.

“Apa yang kita butuhkan adalah ruang dan tempat untuk mengekspresikan kreativitas, serta dukungan dari komunitas,” ujar Prass.

Selain itu, Asep Andriana menyoroti pentingnya motivasi dalam gerakan musik underground. Dia percaya bahwa Bandung memiliki potensi besar untuk menjadi pusat musik bawah tanah yang berkembang.

“Namun, untuk memiliki sesuatu seperti C.B.G.B versi Indonesia, diperlukan kerja keras dan dukungan dari seluruh komunitas musik di sini,” kata dia.

Kehadiran tempat seperti C.B.G.B versi Indonesia, kata pendiri XstamplatX Bimo, akan sangat menginspirasi para musisi muda dan memperluas panggung bagi bakat-bakat lokal untuk tampil dan berkembang.

Diskusi ini mencerminkan semangat dan antusiasme para penggiat musik underground di Bandung. Meskipun masih ada tantangan dan hambatan yang perlu diatasi, namun dengan kerjasama dan dedikasi, kemungkinan adanya sebuah tempat seperti C.B.G.B versi Indonesia di Bandung bukanlah hal yang mustahil.

Podcast Noise Garage terus menjadi wadah untuk berdiskusi dan memperdalam pemahaman tentang musik alternatif dan underground di Indonesia. Diharapkan, acara ini dapat memicu lebih banyak pembicaraan dan tindakan konkret untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan musik alternatif di Bandung dan seluruh Indonesia.

Sponsor

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Latest

Balau, Duo Rock Purbakala, Merilis Karya Terbaru dengan Format Music Video

NOISEGARAGE.ID : Band duo rock purbakala, Balau, yang dinaungi oleh Suryanegara Hanata Kusuma dan Putra Fuadillah, telah menarik perhatian sejak terbentuknya pada Sabtu Pahing,...

Album “Negative” dari Rain In Summer Dibagikan Secara Gratis sebagai Tanda Terima Kasih Kepada Penggemar

NOISEGARAGE.ID : Rain In Summer, band yang telah merilis tiga album sebelumnya yang sukses, mengumumkan perilisan album keempat mereka yang berjudul "Negative." Namun, yang...

SAMSARA Band Merilis Lagu Terbaru “Melawan Sisa Waktu”

NOISEGARAGE.ID: Band SAMSARA luncuran lagu terbaru mereka yang berjudul "Melawan Sisa Waktu". Lagu ini menandai langkah baru bagi band yang dibentuk pada tahun 2017,...

The Secret Kembali dengan Single Terbaru “Billion Steps To Go”

NOISEGARAGE.ID : Setelah merilis single "Lamuna" pada Oktober 2022, duo musik asal Padang, The Secret, kembali dengan karya terbaru mereka yang berjudul "Billion Steps...

SIDENES feat DIArock: Kolaborasi Fenomenal Antara Musisi Berbakat

NOISEGARAGE.ID : Industri musik Tanah Air kembali disuguhkan dengan kolaborasi yang memukau. Kali ini, unit band SIDENES feat DIArock telah menghadirkan kombinasi talenta yang...